Kisah Singkat Presiden ke-6 Republik Indonesia

Kisah Singkat Presiden ke-6 Republik Indonesia


Halo teman-teman semua.. kali ini saya akan membuat artikel tentang kisah presiden ke-6 RI. Pastinya semua tau ya.. siapa presiden ke-6 kita? Beliau adalah Jend.Purn.DR. Susilo Bambang Yudhoyono. Ingin tau kisahnya saat beliau menjabat sebagai bapak negara? Mari simak artikel berikit ini. Selamat membaca :)

Jend.Purn. DR. Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden RI ke-6 ini lahir di Pacitan, Jawa Timur pada tanggal 9 September 1949. Terpilih sebagai Presiden setelah melalui pemilihan umum secara langsung oleh rakyat pada tanggal 20 September 2004. Dilantik sebagai Presiden RI ke-6 pada tanggal 20 Oktober 2004. Lulusan terbaik AKABRI angkatan 1973 ini pernah menerima Lencana Adhi Makayasa. Lulus S3 (Doktor) tahun 2004 di Universitas Pertanian Bogor. Kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tonggak bersejarah Bangsa Indonesia, karena baru pertama kali Pemilihan Presiden langsung dipilih oleh rakyat Indonesia. Berpasangan dengan Moch. Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat. Dalam pemilihan pertama dan kedua pasangan SBY dan Kalla selalu unggul dalam persaingan.

Pada waktu pendidikan militer di luar negeri, SBY sempat belajar di bidang manajemen sehingga meraih gelar Master of Arts.

Karier militer dijalani mulai dari Komandan Peleton di Brigif Linud 17 Kujang I Kostrad, Promosi Komandan Kompi sampai dengan Komandan Batalyon. Bahkan, dilingkungan pasukan pernah dipercaya sebagai Komandan Kontingen Perdamaian PBB di Bosnia Herzegovina dengan pangkat Brigadir Jenderal. Pengalaman tugas teritorial sudah dijalaninya mulai dari Komandan Korem 072/ Pamungkas Yogyakarta, Kasdam Jaya, sampai dengan Panglima Kodam II/Sriwijaya dengan pangkat Mayor Jenderal. Kegiatan ilmiah dan relationship dalam bentuk seminar maupun pelatihan telah diikuti di berbagai negara. Berkarier sebagai prajurit profesional selama 27 tahun dengan pangkat terakhir Jenderal dan memegang tidak kurang dari 13 tanda jasa, baik dari pemerintah RI maupun negara asing dan lembaga internasional. Karier di bidang pemerintahan, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial dan Keamanan (Menko Polsoskam) tahun 2000-2004. Susilo Bambang Yudhoyono menjabat presiden tahun 2004-2014, selama dua periode.

Nah, begitulah kisah sengkat presiden ke-6 RI. 
Semoga bermanfaat :)


Comments

Popular posts from this blog

Manusia Purba di Indonesia (Jenis & Ciri-ciri)

Present Continuous Tense

Recount