Julukan Negara di Dunia #Part 4

Sebutan lain untuk Negara di Dunia

Hai teman-teman... ini adalah part terakhir pada artikel ini. Selamat membaca ya.. :)

Julukan negara di dunia beserta alasannya

1. Kamboja – Hell on Earth

Siapa sangka ternyata negara tetangga kita, yakni Kamboja mempunyai julukan yang sangat mengerikan yakni Hell on Earth yang berarti “Neraka Dunia”. Julukan ini diberikan kepada Kamboja karena peristiwa lampau yag terjadi pada akhir tahun 1970-an. Pada saat itu telah terjadi pembantaian lebih dari dua juta jiwa rakyat oleh rezim Khmer Merah. Pada saat itu, kala masa pemerintahannya, terjadi pemusnahan massal terhadap kaum intelektual dan lainnya. Pada November 1978, Vietnam menyerbu Kamboja untuk menghentikan genosida besar- besaran yang sedang terjadi di Kamboja.

2. Singapura – Negeri 1001 Larangan

Jika Irak merupakan Negeri 1001 Malam, maka Singapura adalah Negeri 1001 Larangan. Sebenarnya tidak banyak larangan, namun peraturan yang dibuat oleh pemerintah Singapura sangatlah ketat, sehingga seolah- olah masyarakatnya tidak leluasa bergerak. Namun karena kepatuhan masyatkat Singapura terhadp hukum, memberikan dampak yag sangat positif bagi kemajuan negaranya. Buktinya Singapura merupakan negara yang sangat bersih, disiplin dan sangat maju meski wilayahnya hanya kecil.

3. Myanmar – Tanah Emas

Tidak hanya Indonesia negara yang kaya akan hasil alam baik tambang maupun non tambang. Ternyata Myanmar juga merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Saking kayanya, negara ini hingga dijuluki sebagai Tanah Emas. Hal ini karena Myanmar mempunyai kekayaan alam seperti minyak, gas alam, tembaga, timah, perak, tungsen, dan mineral- mineral lain. Batua- batuan yang berharga seperti safir, zamrud, mirah dan giok juga dimiliki Myanmar. Tidak hanya itu, hutan hujan tropis dengan kayu langka juga dimiliki negara ini. hutan- hutan di Myanmar menjadi rumah bagi satwa- satwa liar. Namun dibalik itu semua, ternyata arti dari tanah emas ini sendiri merupakan masyarakat Myanmar itu sendiri.

4. Nepal – Negeri 1000 Kuil

Negeri 1000 Kuil memang sangat cocok diberikan pada Nepal. Bukan bermaksud berlebihan, namun keberadaan kuil di negara ini memang sangat banyak. Di Lembah Kathmandu saja setidaknya ada 7 kompleks kuil Hindu Budha yang telah berusia ribuan tahun. Dalam satu kompleks saja kita bisa menemukan puluhan bahkan ratusan candi berukuran besar maupun kecil yag dibangun oleh berbagai dinasti monarki yang berbeda yang pernah berkuasa di negeri ini. Semua kuli tersebut masuk dalam situs warisan dunia oleh UNESCO.

5. Perancis- Kota Mode

Siapa yang tak mengenal Perancis dan Julukannya yang sangat terkenal, yakni Kota Mode? Nama ini sudah sangat tersohor ke berbagai belahan dunia. Julukan ini diberikan kepada Perancis karena negara ini merupakan pusat utama industri mode dunia dan juga kegiatannya yang meliputi desain, produksi, ritel, ajang mode, dan juga pameran serta aktivitas perdagangan. Namun ternyata kota yang menjadi pusat mode dunia saat ini tidak hanya Perancis saja, namun juga London, Milan dan New York.

6. Selandia Baru – Negeri Kiwi

Sama halnya dengan Australia yang mempunyai Kanguru, maka Selandia Baru juga mempunyai Burung Kiwi. Burung Kiwi merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang dan persebarannya hanya terbatas di wilayah Selandia Baru saja. Karena burung ini khas dari Selandia Baru, maka negara ini dijuluki sebagai negeri Kiwi.

Selesai sudah part pada artikel ini. Jangan lupa ya teman-teman,, baca juga artikel saya yang lain. Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Manusia Purba di Indonesia (Jenis & Ciri-ciri)

Present Continuous Tense

Recount