Julius Wilhelm Richard Dedekind - Tokoh Matematikawan #1

Julius Wilhelm Richard Dedekind

Pada artikel yang satu ini saya akan mengenalkan seorang tokoh matematikawan yang terkenal. Mau tau bagaimana biografi singkatnya? Mari baca artikel ini. Selamat membaca :)

Julius Wilhelm Richard Dedekind

Julius Wilhelm Richard Dedekind lahir
pada 3 Oktober 1831 dan wafat pada 12
Februari 1916, pada usia tahun Beliau
merupakan matematikawan berasal dari Jerman yang sangat dipertimbangkan dalam sejarah matematika, sebagai salah satu penemu di bidang matematika. Pemikiran Dedekind banyak dijadikan metode untuk membentuk konsep baru (The Man and The Number, 1982).
Dedekind menyebutkan bahwa dan konsep itu angka adalah kreasi pikiran manusia. Beliau menemukan konsep bilangan secara kuantitatif dan merupakan representatif suatu label yang disebut bilangan.

Dedekind merupakan professor di Poly
tecnic School di Zurich, Jerman. Selama hidupnya, Dedekind banyak menerima penghargaan Julius Wilhelm Richard
dalam bidang matematika ketika bekerja. Dia Dedekind terpilih dalam Goringen Academy (1862), The Berlin Academy (1880), Academy of Rome, The Leopoldino California Naturae Curiosorum Academia, dan the Academie des Sciences in Paris (1900). Penghargaan dalam bidang doktoral diberikan kepadanya oleh The Universities of Kristiania Oslo). Zurich and Brunswick. Pada tahun 1879 Dedekin menerbitkan buku berjudul Uber die Theorie der ganzen algebraischen Zahlen yang sekali lagi memberikan pengaruh sangat besar terhadap dasar-dasar Matematika. 

Hikmah yang dapat diambil dari biografi singkat Richard Dedekind antara lain sebagai berikut.
•   Semangat Dedekind untuk merumuskan suatu teori bilangan yang lebih sederhana dan dapat dipahami sekaligus sebagai dasar metodologi konsep-konsep modem pada usia yang relatif muda;
•   Dedekind tetap rendah hati sehingga dia selalu memiliki semangat belajar yang tinggi sekalipun telah menjadi seorang pengajar;
•   Dedekind tidak mudah puas dengan segala penghargaan yang telah dianugerahkan kepadanya terbukti dengan keaktifannya dalam hal penelitian khususnya teori aljabar.

Begitulah cerita singkat dari Julius Wilhelm Richard Dedekind. Akankah teman-teman ada yang ingin seperti beliau? Jika iya, semoga tercapai keinginannya. Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Manusia Purba di Indonesia (Jenis & Ciri-ciri)

Present Continuous Tense

Recount